Wisatawan Taiwan Tewas saat Snorkeling

ilustrasi turis asal taiwan tewas saat snorkling di gili air, lombok utara.
ilustrasi turis asal taiwan tewas saat snorkling di gili air, lombok utara.

LOMBOK UTARA, Jambiseru.com – Wisatawan mancanegara asal Taiwan ditemukan tewas di perairan Dusun Gili Air Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Korban bernama Fang Jhih Jie asal Taiwan itu ditemukan tak bergerak di dasar laut saat snorkeling (salah satu kegiatan untuk menikmati pemandangan bawah laut dari permukaan yang tidak terlalu dalam).

Kapolsek Pemenang, Iptu Hadi Suprayitno mengatakan, peristiwa itu terjadi, Selasa (25/6/2024) sekitar pukul 10.30 Wita. Saat itu, korban meminjam pin dan masker untuk melakukan snorkling di depan sandi beach bungalow Dusun Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang.

Bacaan Lainnya

“Sekitar pukul 12.00 wita salah seorang WNA yang sedang melakukan aktivitas snorkeling di area tersebut, melihat korban berada di bawah air / dasar laut dalam keadaan terlentang tidak bergerak,” tutur Kapolsek, Rabu (26/6/2024)

Saksi berteriak dan memberitahukan kejadian tersebut kepada wisatawan lain. Selanjutnya korban dievakuasi ke darat dan pihak Youpy Bungalow (tempat korban menginap) menghubungi tenaga kesehatan (nakes) clinik Gili Air Center,

“Pihak nakes Klinik Gili Air Center kemudian melakukan pertolongan pertama dengan cara menekan di bagian dada korban, akan tetapi korban tidak merespons,” ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan medis, kata dia, korban diperkirakan sudah meninggal dunia saat ditemukan.

“Korban menginap di Youpy Bungalow Dusun. Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang,” tutupnya. (nas)

Sumber : iNews.Jambi.id

Pos terkait