Golkar Dua Kali Kalah di Kota, Fasha Ngotot Maju Bursa Ketua DPD

Walikota Jambi, Syarif Fasha. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Walikota Jambi, Syarif Fasha.Foto: Yogi/Jambiseru.com

Golkar Dua Kali Kalah di Kota, Fasha Ngotot Maju Bursa Ketua DPD

JAMBISERU.COM, JambiSyarif Fasha sudah dua periode menjabat sebagai Wali Kota Jambi. Namun, meski sudah dua periode, Partai Golkar di Kota Jambi dikategorikan kalah dengan partai lain karena tak mampu merebut posisi Ketua DPRD. Ini dinilai faktor melemahkan bagi Fasha untuk maju ke kursi Ketua DPD Golkar Jambi.

Azrul Tanjung, tokoh muda Jambi di Jakarta menilai, perebutan kursi Ketua DPD Golkar Jambi sangat penting bagi konstelasi politik jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020. Maka itu, ia berharap Partai Golkar tidak salah memilih ketua.

Bacaan Lainnya

“Kalau salah pilih, bisa-bisa Golkar makin redup di Jambi. Apalagi kalau sampai memilih ketua dari kader yang tak bisa memenangkan Golkar pada pileg, wah, ini bisa bikin Golkar cacat,” kata Azrul yang saat Pilpres menjabat sebagai Koordinator Garda Matahari pendukung Jokowi ini, Kamis (16/1/2020).

Putra kelahiran Pauh Sarolangun ini menambahkan, sosok Fasha yang maju di bursa Ketua DPD Golkar Jambi, mesti jadi bahan pertimbangan khusus bagi seluruh pengurus Golkar. Apalagi, selama menjabat Wali Kota Jambi, Fasha sudah terbukti tak mampu memenangkan Golkar di Kota Jambi.

“Kita lihat saja di Sarolangun. Cek Endra bisa menjadikan Golkar sebagai Ketua DPRD, begitu juga di Merangin. Nah, di Kota Jambi, Golkar malah kalah dengan partai lain. Ini mestinya jadi bahan pertimbangan khusus bagi Golkar memilih ketua,” jelas pengurus Muhammadiyah pusat ini, lagi.

Selain itu, Azrul berharap Golkar tetap menjadi partai pengusung yang bijaksana di Pilgub Jambi tahun ini. Apalagi, Golkar merupakan salah satu partai tertua yang sangat profesional di bidang politik.

“Intinya jangan salah pilih ketua. Saya yakin Golkar profesional dan penuh pertimbangan,” tutupnya.(san)

Indeks Berita Jambi :

Berita Jambi di Situs Nasional, Kunjungi Link Ini
Kota Jambi
Nomor Telepon Penting di Kota Jambi
Hotel di Kota Jambi
Gaji BPD dan Kades di Muaro Jambi Naik
Warga Kota Jambi yang Tersakiti, di Balik Keindahan Danau Sipin
Pilgub Jambi, Putra Kelahiran Palembang Ini Sangat Yakin Didukung Warga Kota

Pos terkait