Perbaikan Tol Sumatera Menuju Bakauheni Dikebut

proyek
Ilustrasi (shutterstock)

Jambi Seru – Perbaikan tol sumatera menuju Bakauheni terus dikebut PT Hutama Karya (HK). Di sepanjang ruas Tol Bakauheni- Terbanggi Besar disiagakan petugas. Mereka akan berjaga saat arus mudik lebaran berlangsung.

“Kita siagakan petugas untuk menyambut mudik Lebaran 2022, mengingat tahun ini diprediksi jumlah pemudik akan mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan dua tahun sebelumnya,” kata Branch Manager PT Hutama Karya Ruas Bakter, Hanung Hanindito, di Bandarlampung, Selasa (12/4/2022).

Ia mengatakan bahwa petugas yang dipersiapkan akan berkeliling di sepanjang JTTS ruas Bakter, juga di seluruh rest area dan gerbang tol.

Bacaan Lainnya

JTTS ruas Bakter mengoperasikan 12 rest area sebagai tempat istirahat dan pengisian bahan bakar minyak (BBM), juga digunakan sebagai posko mudik selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1443 H.

“Di ruas Bakter terdapat 12 rest area dan sudah di beroperasi sejak pertama kali diresmikan sampai sekarang. Hanya ada beberapa rest area yang belum difungsikan secara menyeluruh, sehingga nanti akan kita operasikan yang belum dibuka guna menunjang persiapan arus mudik Lebaran,” katanya.

Untuk perbaikan jalan di JTTS ruas Bakter, sedang dilakukan oleh pihak kontraktor dan ditargetkan selesai pada H-15 Lebaran sesuai arahan Menteri PUPR.

“Perbaikan-perbaikan sedang dikerjakan sesuai arahan Menteri PUPR, kontraktor akan menyelesaikannya pada H-15 Lebaran,” kata dia.

Ppengguna JTTS untuk selalu berhati-hati saat berkendara dan memperhatikan kondisi kendaraan.

“Saya juga meminta pengendara yang melalui JTTS jangan melebihi kecepatan yang sudah ditentukan,” katanya. (tra)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait