Di Muaro Jambi, Kapolres dan Sekda Tembak-tembakan

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto bersama Sekda, M Fadhil Arief melakukan latihan menembak. Foto: Uda/Jambiseru.com
Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto bersama Sekda, M Fadhil Arief melakukan latihan menembak.Foto: Uda/Jambiseru.com

Di Muaro Jambi, Kapolres dan Sekda Tembak-tembakan

JAMBISERU.COM, Sengeti – Suara tembakan mewarnai lapangan tembak Polres Muaro Jambi, pada Jumat pagi (10/1/2020). Di sana, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto bersama Sekda, M Fadhil Arief melakukan latihan menembak.

Pantauan Biru (Jambiseru) di lokasi, latihan menambak tersebut tidak hanya diikuti oleh kapolres dan sekda saja. Namun, latihan turut ikuti kepala dinas di lingkup Muaro Jambi dan Kajari Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan latihan menambak ini dilakukan usai penanaman pohon di lapangan tembak tersebut. Latihan menembak itupun dengan jarak sekitar 20 meter. Senjata api yang digunakan adalah jenis Hs dan Revolver.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto mengatakan, latihan menambak ini merupakan olahraga bersama, antara Polres Muaro Jambi dengan Forkompinda di lingkup Kabupaten Muaro Jambi.

“Latihan ini hanya sebagai olahraga bersama saja,” kata AKBP Ardiyanto.

Selain itu, kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas PUPR Muaro Jambi yang telah melakukan penataan akses menuju lapangan tembak ini.

”Yang mana sebelumnya akses kesini semak belukar. Dan alhamdulillah saat ini sudah mudah untuk di akses,” ujarnya.

Lebih lanjut, perwira melati dua itu berharap kepada Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro untuk dapat memberikan akses jalan secara permanen yang mengarah ke lapangan tembak. Karena, saat ini akses jalan yang telah ditata masih dalam kondisi penimbunan tanah.

“Ke depan mudah-mudahan bisa dapat dibantu bupati. Agar kita dan rekan-rekan Forkompinda bisa melakukan olahraga bersama seperti saat ini bisa lancar. Insyaallah mudah-mudahan direalisasi oleh ibu bupati,” tutupnya.

Sementara itu, Sekda Muaro Jambi, M Fadhil Arief menyebutkan bahwa apa yang disampaikan oleh bapak kapolres itu nantinya diberitau kepada bupati.

“Bagimana arena lapangan tembak ini bisa untuk latihan pasukan pak kapolres. Karena visinya ibu bupati bagaimana keadaan ini menjadi aman, tentram dan stabil. Apabila aman, tentram dan stabil, itu akan menimbulkan pertumbuhan ekonomi. Ini hal-hal yang harus dibangun bersama, nanti akan segera kita laporkan dan ini bagian dari APBD Muaro Jambi,” tandasnya. (uda)

Pos terkait