Tiga Orang Berebut Kursi Sekda Sarolangun

waldi bakri
Waldi Bakri Kepala BKPSDM Sarolangun. Foto: Penajambi.com

JAMBISERU.COM, Sarolangun – Seleksi terbuka jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) sudah ada tiga nama yang mendaftarkan diri ke Panitia Seleksi.

BACA JUGA: Warga Bungo Juga Mendegar Suara Harimau Mengaum

Sedangkan untuk jabatan 7 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah ada 29 orang pelamar. Ketujuh kepala OPD tersebut yakni Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Kepala DPMPTSP, Kepala Nakertrans, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Dinas Sosial.

Bacaan Lainnya

“Lelang sedang berlangsung, beberapa unit kerja sudah hampir memenuhi kriteria kalau kita lanjutkan tahapan lebih lanjut. Sampai saat ini masih tahapan penerimaan berkas yang akan ditutup hari ini pada jam 15.00 wib, yang daftar sudah ada 29 berkas,” kata Kepala BKPSDM Waldi Bakri, Senin (02/09/2019).

Untuk posisi jabatan Sekda Sarolangun, katanya tiga nama tersebut yakni Endang Abdul Naser yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perhubungan, Helmi selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Henriman selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Ketika ditanya, apakah akan ada penambahan pelamar, atau bisa saja Kepala BKPSDM sendiri ikut mendaftar pada lelang jabatan Sekda ini. Kata Waldi, asal memenuhi berkas persyaratan semua pejabat berhak mendaftarkan diri.

“Asal sudah memenuhi kriteria semua berhak, kita lihat nanti. Kita (Kepala BKPSDM) injury time lah,” katanya dengan nada senyum dilansir Penajambi.com–media partner Jambiseru.com.

Selain itu, Ia juga menjelaskan setelah pendaftaran ditutup dan panitia seleksi akan melakukan pemeriksaan berkas atau seleksi administrasi, kalau ada bahan yang masih kurang tentu akan dilakukan kelengkapan atau bisa di diskualifikasi.

“Hampir semua dinas sudah ada yang daftar, semuanya sampai saat ini dari Sarolangun. Kalau tidak terpenuhi bisa diperpanjang bisa dilanjutkan, kalau lebih dari separuh. Sekarang 8 yang kita lelang (termasuk disperindagkop), kalau satu unit kerja kosong bisa kita lanjutkan,” katanya.

BACA JUGA: Pasangan Gay, Dosen dan Mahasiswa Digerebek Warga di Rumah Kontrakan

“Yang posisi lima orang ada di diskominfo, sekda ada tiga orang, lelang Sekda sampai tanggal 02 september, tapi kami belum pemeriksaan pemberkasan jadi belum tau lagi apakah masuk betul,” kata dia menambahkan. (put)

Pos terkait